Monday, November 7, 2016

Belajar android 2 (Talking To Your (android) Phone)

Assalamualaikum wr. wb.
Salam sejahtera,

Ketemu lagi di belajar android, disini kita akan belajar pelan pelan dalam develop sebuah apps android. Kita mulai dari pengertian dan dasar dasar dalam hal android, jadi di harapkan kesabarannya dalam mengikuti postingan belajar android ini ya teman teman.
Postingan kedua ini kita akan memahami "Talking to Phone" atau bicara ke telepon (HP), maksudnya adalah kita memberikan perintah kepada telepon (HP) yang tentu saja HP android dong :). Perintah tersebut adalah "code" dalam pemrograman aplikasi android.
Untuk lebih jelasnya dalam memahami "Talking to Phone" mari kita simak video berikut ini :



Dari video diatas dapat diambil kesimpulan, yaitu :
1. Perintah program disebut "code". Code adalah perintah / instruksi yang spesifik dalam program.
2. Code memerlukan ruangan / tempat untuk diletakkan / ditulis yaitu "IDE" kepanjangan dari "Integrated Development Environment".
IDE untuk menulis Code sebuah program android biasa memakai Software "Android Studio"
3. Kita perlu bahasa program tertentu untuk menuliskan Code dalam IDE (Android Studio), yaitu: XML (Extensible Markup Language)
XML adalah bahasa program untuk mendeskripsikan atau membuat tampilan / layout Aplikasi Android.

Wah, semakin menarik pembelajarannya ya guys, tidak sabar untuk postingan selanjutnya. Tapi harap bersabar ya, karena saya juga sambil bekerja dan belajar nih. Semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah mengunjungi blog saya ini, ditunggu postingan selanjutnya.

Wassalam

No comments:

Post a Comment